BERITA BOLA

Andre Villas-Boas Yakin Juventus Bisa Tundukkan Tottenham

February 28, 2018 rumahbola88 0 Comments

Andre Villas-Boas Yakin Juventus Bisa Tundukkan Tottenham

Pelatih asal Portugal Andre Villas-Boas meyakini Juventus bisa mengalahkan Tottenham di Wembley di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Pertandingan leg pertama dilangsungkan di markas Juventus yakni Allianz Arena. Kala itu Gianluigi Buffon dan kawan-kawan sempat unggul 2-0 lebih dahulu.

Akan tetapi, mereka tak bisa mencegah Harry Kane dan kawan-kawan untuk bangkit dan mencetak dua gol balasan. Pertandingan pun berakhir imbang dengan skor 2-2.

Hasil itu jelas kurang menguntungkan bagi Juve. Sebab di leg kedua di Wembley, mereka tak boleh kalah, atau meraih hasil imbang 0-0 atau 1-1.

Walau demikian Boas, yang akrab disebut AVB, merasa yakin bahwa Juve akan bisa memenangi pertempuran dengan Spurs itu. Salah satu faktor yang bisa mendukung Bianconeri menang adalah karena para fans The Lily Whites tak sanggup memberikan atmosfer yang bisa membuat mental tandang lawan keder.

"Juve memiliki lebih banyak pengalaman dan pemain yang terbiasa memainkan pertandingan seperti ini. Sekarang meski mereka harus menang atau imbang 3-3. Ini bukan tugas yang tidak mungkin yang menanti mereka, tapi juga tidak mudah karena Tottenham tampil dengan baik, mereka memainkan permainan fisik dan dapat menyebabkan masalah bagi siapa pun," katanya pada Corriere dello Sport.

"Di Turin, Juventus kesulitan untuk membatasi kepemilikan bola yang dinikmati oleh tim Inggris itu, dengan sebagian besar waktu pertandingan dimainkan di area lawan. Di kandang mereka umumnya tak terlalu menderita ketimbang saat melakoni laga tandang, tapi Wembley adalah stadion yang sangat baik untuk mencoba dan melakukan sesuatu karena tidak ada atmosfer, sulit bagi para pendukung untuk memberi tekanan," tuturnya.

0 comments: