BERITA BOLA

Sempurna, Laga ke-100 Guardiola bersama City

March 02, 2018 rumahbola88 0 Comments

Sempurna, Laga ke-100 Guardiola bersama City

Rumahbola88 - Manchester City telah melalui 100 pertandingan di bawah komando Pep Guardiola. Kemenangan telak di kandang Arsenal adalah cara sempurna untuk merayakannya.

City menggasak Arsenal 3-0 dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Jumat (2/3/2018) dinihari WIB. Tiga gol The Citizens dibagi rata oleh Bernardo Silva, David Silva, dan Leroy Sane pada babak pertama.

City dan Arsenal sebenarnya cukup berimbang di babak pertama. Arsenal bahkan membuat lebih banyak percobaan mencetak gol. Namun, City lebih efisien dalam memanfaatkan peluang dan mencetak tiga gol lewat Bernardo Silva, David Silva, dan Sane.

Pada paruh kedua, City menurunkan intensitas permainannya. Hal ini dimanfaatkan Arsenal untuk menekan. Namun, Arsenal gagal mencetak satu pun gol balasan. Mereka bahkan menyia-nyiakan hadiah penalti setelah eksekusi Pierre-Emerick Aubameyang ditepis Ederson.

Ini adalah kemenangan kedua secara beruntun yang didapat City atas Arsenal. City sebelumnya mengalahkan lawan yang sama di final Piala Liga Inggris, Minggu (25/2/2018) lalu, juga dengan skor 3-0.

"Secara mental kami kuat. Kami efisien. Kami mencetak tiga gol luar biasa. Setelahnya itu tak mudah, kami tampil buruk dalam 15 menit pertama babak kedua. Tapi, ini tetap hasil menakjubkan buat kami dan kami membuat langkah maju lainnya," ujar Guardiola di situs resmi City.

"Sangat sulit untuk memenangi dua laga secara beruntun melawan tim seperti Arsenal, dan kami melakukannya dalam kondisi sulit," tambahnya.

Berkat kemenangan atas Arsenal, City kembali unggul 16 poin atas Manchester United dalam perburuan gelar juara Premier League. Mereka cuma butuh lima kemenangan lagi untuk menjadi juara.

"Sangat penting untuk menang lagi. Kami ingin menjadi juara dan setiap laga yang kami menangi, kami lebih dekat," kata Guardiola.

Dalam 100 pertandingan sebagai manajer City, Guardiola tercatat meraih 69 kemenangan, 13 kekalahan, sedangkan sisanya berakhir seri. Selama dilatih pria asal Spanyol itu, City mencetak 236 gol dan kemasukan 92 gol.

"Dia adalah manajer yang telah mengembangkan cara main City. Kami harus memberinya ucapan selamat atas pencapaian ini," kata Ederson, kiper City.

"Saya berharap dia bisa melalui paling tidak 100 pertandingan lainnya sebagai manajer Manchester City," katanya.

0 comments: