BERITA BOLA

Setelah Dua Tahun, Barcelona Akhirnya Dihukum Penalti

March 02, 2018 rumahbola88 0 Comments

Setelah Dua Tahun, Barcelona Akhirnya Dihukum Penalti

Rumahbola88 - Gol balasan Las Palmas ke gawang Barcelona diciptakan lewat eksekusi penalti. Itu adalah hukuman penalti pertama untuk Barca dalam kurun waktu dua tahun.

Barca hanya bermain imbang saat tandang ke markas Las Palmas. Pertandingan di Gran Canaria Stadium, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Barca sempat unggul lebih dulu di menit ke-21 lewat tendangan bebas Lionel Messi. Namun Las Palmas membalas melalui eksekusi penalti Jonathan Calleri di menit ke-48.

Awalnya, wasit diduga menunjuk titik putih lantaran Sergi Roberto dinilai melanggar Matias Aguirregaray. Namun Marca mengklaim bahwa ada siaran ulang yang menunjukkan bahwa Lucas Digne melakukan handball.

Terlepas dari kontroversi tersebut, itu merupakan hukuman penalti pertama yang diberikan kepada Barca dalam kurun waktu dua tahun. Sebelumnya, kali terakhir Barca dihukum penalti di La Liga adalah pada 14 Februari 2016 di laga melawan Celta Vigo.

Dilansir oleh Marca, dalam kurun waktu dua tahun tersebut, Barca dihadiahi 21 tendangan penalti yang lima di antaranya diberikan oleh wasit Antonio Mateu Lahoz, wasit yang memimpin laga melawan Las Palmas.

Akibat hasil seri ini, keunggulan Barca di klasemen terpangkas. Dengan 66 poin, mereka kini cuma unggul lima angka dari Atletico Madrid yang akan jadi lawan di akhir pekan ini.

0 comments: