BERITA BOLA

Iniesta Sambil Menanggis Ketika Memberikan Segalanya Kepada Barcelona

April 28, 2018 rumahbola88 0 Comments

Iniesta Sambil Menanggis Ketika Memberikan Segalanya Kepada Barcelona

Iniesta Sambil Menanggis Ketika Memberikan Segalanya Kepada Barcelona

Andres Iniesta telah memutuskan untuk mengakhiri karirnya bersama Barcelona. Sambil menangis, Iniesta mengaku telah memberikan segalanya kepada Barca selama masih aktif sebagai pemain.

Iniesta tercatat menjadi bagian dari Barca selama 22 tahun. Ia pertama kali masuk ke Barca pada tahun 1996, dengan menimba ilmu di La Masia. Sejak tahun 2002, Iniesta mampu menembus tim utama Barca. Usai satu tahun bersama tim B.

"Saya sudah hampir 34 tahun, saya telah meninggalkan segalanya di lapangan. Saya telah memberikan segalanya untuk Barca. Jika saya tidak memberikan segalanya, saya tidak akan merasa bahagia," ucap Iniesta.

"Saya hanya ingin bahagia, seperti yang saya lakukan di sini," sambung pemain yang merayakan ulang tahun ke-34 pada 11 Mei mendatang.

Iniesta mengakui bahwa alasan utama mengapa ia memilih keluar dari Barca adalah ketakutan tidak bisa memberi kontribusi maksimal. Ia merasa sudah tidak lagi muda dan penampilannya mulai menurun.

Karena itu, setelah sempat menekan kontrak 'seumur hidup' pada bulan Oktober tahun 2017 lalu, Iniesta pun memilih untuk menyudahi karirnya di Barca.

"Prosesnya sangat panjang, selama berbulan-bulan. Tidak mudah bagi saya untuk mengucapkan selamat tinggal. Tapi, semua orang tahu bahwa saya selalu jujur dengan dengan diri saya sendiri dan klub," tambahnya.

0 comments: