BERITA BOLA

Sudah Menyerah Kejar Gelar Premier League, Conte?

December 10, 2017 rumahbola88 0 Comments

Sudah Menyerah Kejar Gelar Premier League, Conte?

Rumahbola88 - Dikalahkan West Ham United, Chelsea makin sulit mempertahankan gelar juara Premier League. Antonio Conte pun mengindikasikan telah mengibarkan bendera putih.

Chelsea menelan kekalahan saat tandang ke markas West Ham United. Bertanding di London Stadium, Sabtu (9/12/2017) malam WIB, The Blues menyerah dengan skor 0-1.

Itu merupakan kekalahan keempat bagi Chelsea dalam 16 pertandingan yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini. Dengan 32 poin, Eden Hazard dkk. terpaku di peringkat tiga dengan selisih 11 poin dari Manchester City yang baru akan bertanding melawan Manchester United, Minggu (10/12/2017) malam WIB.

Secara keseluruhan, Chelsea sudah kehilangan 16 poin di musim ini. Sementara saat menjadi juara pada musim lalu, Chelsea kehilangan total 21 poin.

Melihat banyaknya poin yang hilang, Conte menilai Chelsea jauh dari standar yang dibutuhkan untuk bersaing di jalur juara. Manajer asal Italia itu pun mengaku timnya sudah tersingkir dari perburuan gelar juara Premier League.

"Bicara soal perburuan gelar setelah kalah, saya pikir itu sedikit aneh. Khususnya karena ini adalah kekalahan keempat di musim ini dalam 16 pertandingan," Conte mengatakan seperti dikutip Guardian.

"Ketika Anda mengalami hal ini, tidak mungkin berpikir bahwa Anda ada dalam perburuan gelar. Pengalaman saya seperti ini: jika Anda ingin tetap dalam persaingan gelar, di bagian pertama musim Anda bisa kalah satu atau dua kali. Setelah 16 pertandingan, jika Anda kalah empat kali, itu berarti Anda tidak pernah memulai perburuan."

"Saya katakan sebelumnya bahwa musim ini akan sangat, sangat berat, sangat sulit, dan ini kenyataan. Jika Anda ingin tetap dalam persaingan gelar juara, Anda harus punya kontinuitas dalam hasil. Itu yang tidak terjadi pada kami musim ini," Conte menegaskan.

0 comments: