BERITA BOLA

Begini Pembelaan Legenda Arsenal Kepada Pogba

February 13, 2018 rumahbola88 0 Comments

Begini Pembelaan Legenda Arsenal Kepada Pogba


Legenda Arsenal Thierry Henry menyebut maklum saja jika Paul Pogba tak bisa tampil sesuai harapan di Manchester United jika ia dimainkan sebagai seorang gelandang bertahan.

Belangan ini penampilan Pogba mendapatkan sorotan. Sebab ia tampil tak maksimal dan akhirnya sempat ditarik keluar oleh manajer MU, Jose Mourinho.

Awalnya Pogba mulai mendapat banyak sorotan saat ditarik keluar di pertandingan melawan Tottenham. Di pertandingan berikutnya melawan huddersfield Mourinho akhirnya menjadikannya pemain cadangan.

Pogba kembali jadi pemain cadangan saat MU main lawan Newcastle kemarin. Saat itu ia masuk sebagai pemain pengganti di menit 65. Walau demikian ia gagal menghindarkan timnya dari kekalahan dengan skor 1-0.

Permainan Pogba mendapatkan kritikan lagi. Salah satunya dari Graeme Souness. Eks penggawa Liverpool ini menyebut Pogba bermain layaknya anak sekolah saat dimainkan sebagai salah satu dari dua gelandang bertahan.

Henry kemudian mencoba membela kompatriotnya tersebut. Dikatakannya Pogba tak bisa tampil sesuai harapan karena ditempatkan di posisi yang bukan posisi aslinya.

"Bila Anda memiliki kualitas, orang mengharapkan Anda melakukan keajaiban," ucapnya seperti dilansir Mirror.

"Di Prancis orang-orang mencintainya, ia bukan gelandang bertahan. Apakah ia memiliki dampak pada permainan di posisi gelandang bertahan?"

"Tidak. Apakah dia N'Golo Kante? Tidak. Pogba memiliki DNA untuk lebih sering bermain lebih ke depan, untuk menciptakan (peluang). Pogba perlu beradaptasi dan bersikap efisien," ucap Henry.

0 comments: