BERITA BOLA

Patung Messi Jadi Korban Vandalisme

December 04, 2017 rumahbola88 0 Comments

Patung Messi Jadi Korban Vandalisme

Rumahbola88 - Pantung Lionel Messi yang terletak di Buenos Aires kembali jadi sasaran aksi perusakan. Kali kini patung tersebut sampai tak lagi bisa berdiri karena kakinya diamputasi.

Peristiwa perusakan terhadap patung Messi diketahui pada Minggu (3/12/2017) kemarin. Patung yang menggambarkan Messi tengah menggiring bola itu mengalami kerusakan parah.

Kedua kakiMessi terputus sejak bagian mata kaki. Itu membuat patung tersebut kini dalam posisi terbaring di atas permukaan tanah.

Dikutip dari Marca, belum diketahui siapa pelaku perusakan tersebut. Yang pasti ini bukan kali pertama patung Messi jadi korban ulang tangan jahil.

Pada awal 2017 lalu patung tersebut juga terpenggal dari bagian pinggang ke atas. Ketika itu pemerintah kota Buenos Aires bekerja cepat untuk memperbaiki patung itu.

Patung Messi menjadi bagian dari Paseo de la Gloria itu diletakkan di pantai Rio de la Plata. Selain Messi, di sana juga ada patung beberapa atlet Argentina seperti Gabriela Sabatini, Manu Ginobili, dan Juan Manuel Fangio. 

Dibangun pada pertengahan 2016, patung ini dibuat untuk meyakinkan Messi supaya membatalkan rencana pensiun yang sempat dia utarakan usai kekalahan di final Copa America. Messi masih memperkuat Timnas Argentina hingga kini, malah jadi pahawal kelolosan negara tersebut ke Piala Dunia 2018. 

0 comments: