BERITA BOLA

Tak Mau Beralasan, Pique Terima Kekalahan Barcelona

January 18, 2018 rumahbola88 0 Comments

Tak Mau Beralasan, Pique Terima Kekalahan Barcelona

Rumahbola88 - Barcelona akhirnya menelan kekalahan pertama di musim ini. Tak mau mencari-cari alasan, Gerard Pique memilih menerima kenyataan pahit tersebut.

Barcelona menelan kekalahan perdana mereka musim ini saat menghadapi Espanyol, Kamis (18/1/2018) dini hari WIB. Bermain di Cornella de Llobregat kandang Espanyol pada leg pertama perempat final Copa del Rey, El Barca takluk 0-1.

Kekalahan itu tak memupus peluang Barcelona mempertahankan trofi juara, mereka masih punya kesempatan membalikkan keadaan di leg kedua. Pique menganggap timnya sudah mencoba memberikan performa maksimal pada laga itu.

"Ketika kalah, Anda selalu mencari alasan. Tapi, tim berhasil bermain dengan baik. Penalti Lionel Messi yang gagal bisa terjadi kapan saja," ujarnya kepada Sport.es.

"Kenyataannya apa yang kami inginkan tak terjadi pada laga ini. Tapi, jika saya harus memilih sebuah kekalahan, saya akan memilih pada laga Espanyol ini," tambah dia.

Kekalahan Barcelona diwarnai kegagalan Lionel Messi mengeksekusi penalti. Hasil pertandingan akan berbeda andai tendangan superstar asal Argentina itu tepat sasaran dan membuat Barca unggul lebih dulu.

Leg kedua akan dilangsungkan di Camp Nou pada 26 Januari mendatang. Barcelona minimal butuh menang dengan dua gol atau lebih untuk lolos ke fase selanjutnya.

"Kami semua tahu melawan Espanyol di Cornella tak pernah mudah. Tapi, saya pikir hal ini tidak akan terjadi di Camp Nou. Di sana tak akan ada yang dihina atau dilempari sesuatu," pungkas dia.

Pernyataan Pique merujuk pada aksi pelemparan yang dilakukan pada kiper Jasper Cillessen. Meski terkena lemparan di bagian wajah, Cillessen tetap bisa melanjutkan pertandingan. 

0 comments: