BERITA BOLA

Valverde Menyatakan Andres Iniesta Tak Pernah Tergantikan di Barcelona

April 29, 2018 rumahbola88 0 Comments

Valverde Menyatakan Andres Iniesta Tak Pernah Tergantikan di Barcelona

Valverde Menyatakan Andres Iniesta Tak Pernah Tergantikan di Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyatakan bahwa Andres Iniesta tak mungkin tergantikan. Ia mengakui akan mencari keseimbangan dalam timnya pasca kepergian Iniesta namun ia menegaskan tak akan ada pemain lain yang bisa melakukan hal yang sama.

Baru-baru ini, Iniesta menyatakan telah memutuskan akan mengakhiri kebersamaannya dengan Barcelona pada akhir musim ini. Setelah dari Barcelona, pemain asal Spanyol tersebut kemungkinan besar akan bermain di Chinese Super League bergabung dengan Chongqing Lifan.

Pada musim panas kemarin, Barcelona telah mendatangkan dua pemain mahal yaitu Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho. Dua pemain tersebut tak akan mampu menggantikan peran Iniesta di Barcelona.

Ketika bursa transfer musim panas tahun ini kembali dibuka, Barcelona kemungkinan besar akan mencari pemain tengah. Namun hal itu pun tak akan mampu menggantikan Iniesta.

"Kita sudah pernah bicara sebelumnya tapi hal ini adalah masalah pribadi antara pemain dan pelatih," ucap Valverde seperti dikutip dari Soccerway.

"Jangan seperti anak kecil, Iniesta adalah pemain yang tak bisa digantikan. Dia adalah pemain yang punya karakteristik yang artinya Anda tak akan bisa benar-benar memikirkan orang lain untuk melakukan hal yang sama. Itu faktanya."

"Ketika Anda memiliki pemain pada level seperti itu yang meninggalkan tim, Anda harus mencari keseimbangan dalam tim, itu hal lain," paparnya.

Barcelona sendiri saat ini sudah di ambang juara La Liga. Barca hanya butuh satu poin untuk menobatkan diri sebagai juara. Bahkan jika Atletico Madrid gagal menang atas Deportivo Alaves pada pekan ke-35, Barca dipastikan sudah mengunci juara.

0 comments: