BERITA BOLA

Gattuso Menjadi Pelati AC Milan

November 28, 2017 rumahbola88 0 Comments

Gattuso Menjadi Pelati AC Milan

Rumahbola88 - AC Milan menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih anyar mereka usai memecat Vincenzo Montella. Meski Gattuso tak punya rekam sejak gemilang, Milan yakin mantan pemainnya itu adalah solusi terbaik.

Milan mengumumkan pemecatan Montella pada Senin (27/11/2017). Rossoneri kehabisan kesabaran karena Montella tak kunjung memberikan hasil sesuai ekspektasi mereka.

Untuk menggantikan Montella, Milan mempromosikan Gattuso, yang sebelumnya menjabat tim primavera mereka. Keputusan Milan ini diragukan banyak pihak lantaran Gattuso tak punya catatan hebat sebagai seorang pelatih.

Gattuso mengawali karier kepelatihannya di klub Swiss, Sion, pada 2013 lalu. Dia awalnya merangkap posisi sebagai pemain dan pelatih di klub tersebut.

Gattuso tak bertahan lama di Sion karena dipecat setelah bekerja beberapa bulan. Dia kemudian melatih Palermo di Serie B, klub Yunani OFI Crete, dan Pisa di Serie C. Dia mulai menangani tim primavera Milan pada bulan Mei lalu.

CEO Milan, Marco Fassone, yakin klubnya sudah membuat keputusan tepat dengan menunjuk Gattuso sebagai pelatih baru.

"Dia bukanlah seorang caretaker. Dia adalah solusi terbaik untuk saat ini," ujar Fassone kepada TV8.

"Dia tahu apa perannya dan dia menerimanya dengan kerendahan hati. Dia tahu sekarang memegang tim utama Milan, sesuatu yang sangat besar," imbuh Fassone.

Dalam beberapa musim terakhir, Milan beberapa kali gagal ketika dilatih sosok-sosok yang belum begitu berpengalaman, seperti Clarence Seedorf, Filippo Inzaghi, dan Cristian Brocchi.

0 comments: