BERITA BOLA

Conte Mati-matian Perbaiki Performa Chelsea

January 27, 2018 rumahbola88 0 Comments

Conte Mati-matian Perbaiki Performa Chelsea

Rumahbola88 - Chelsea sedang inkonsisten belakangan ini. Hal itu membuat manajer Antonio Conte mati-matian memperbaiki performa The Blues.

Berstatus juara bertahan Liga Inggris, Chelsea tak mampu mempertahankan penampilannya seperti musim lalu. Mereka tercecer di klasemen sementara dengan tertinggal 15 poin di belakang Manchester City.

Terakhir, Chelsea juga baru tersingkir di Piala Liga Inggris usai dikalahkan Arsenal di semifinal. Oleh karena itu, peluang mereka yang masih realistis adalah di Piala FA dan Liga Champions.

Kondisi itu membuat Conte menjadi sorotan. Manajer asal Italia itu mendapat tekanan untuk kembali menyumbang gelar guna mengamankan posisinya.

Selanjutnya, Chelsea harus bertanding di babak keempat Piala FA melawan Newcastle United di Stamford Bridge, Minggu (28/1). Laga itu kian menyulitkan mengingat tiga pilarnya yakni Thibaut Courtois, Willian, dan Alvaro Morata tak bisa dimainkan.

Tidak adanya kedalaman skuat yang mumpuni menjadi penyebab Chelsea tampil inkonsisten. Conte pun mengaku harus bekerja sangat keras guna mengatasi masalah tersebut.

"Untuk bermain setiap beberapa hari bukan hal yang sederhana bagi kami sekarang. Kami harus berharap semua pemain bisa tampil, jika tidak, kami harus coba menemukan cara berbeda sebelum laga atau setidaknya dalam pertandingan," Conte mengatakan seperti dilansir Independent.

"Tapi semua orang yang kenal saya begitu baik, tahu kalau saya tidak pernah menyerah. Saya mencobanya setiap hari, lewat kerja yang begitu keras, untuk mengatasi kesulitan. Ini bukan untuk semuanya. Saya spesialis dalam situasi seperti ini," ia menambahkan.

Conte menambahkan, dirinya sampai rela mengurangi jam tidur guna mengatasi krisis Chelsea.

"Semua orang tahu bahwa saya menjalani pekerjaan ini dengan penuh gairah dan cinta yang besar. Untuk alasan ini kebetulan saya tidak tidur, apalagi saat harus menghadapi situasi sulit dan Anda ingin mencoba yang terbaik untuk tim, para pemain, para penggemar, klub," eks pelatih Juventus dan timnas Italia itu melanjutkan.

"Jadi, ketika saya tidak tidur, saya terus bekerja dengan komputer, semalaman. Saya tidak ingin membuat masalah dengan istri saya, jadi saya pergi ke ruangan lain, ruang tamu, dan terkadang saya mulai bekerja, menonton pertandingan atau mencari solusi baru. Menonton pertandingan berkali-kali penting agar Anda bisa memahami hal positif dan negatif serta memperbaiki tim Anda, terutama saat Anda kalah. Ini sangat penting untuk menemukan alasan Anda kalah," Conte mengungkapkan. 

0 comments: