BERITA BOLA

Sanchez Mampu Main di Posisi dan Sistem Apapun Kata Mourinho

January 27, 2018 rumahbola88 0 Comments

Sanchez Mampu Main di Posisi dan Sistem Apapun Kata Mourinho

Rumahbola88 - Jose Mourinho mengaku tahu benar permainan Alexis Sanchez. Pemain asal Chile itu disebutnya punya fleksibilitas untuk bermain di banyak posisi dan sistem.

Gabungnya Sanchez ke MU memunculkan pertanyaan di mana dia akan dimainkan. Pemain 29 tahun itu memungkinkan untuk dimainkan di empat posisi terdepan 'Setan Merah'.

Mourinho banyak memainkan pola 4-2-3-1 di musim ini, dengan Romelu Lukaku jadi ujung tombak. Dia disokong tiga pemain yakni Juan Mata, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford.
Posisi paling memungkinkan untuk Sanchez adalah menggantikan Mata di sisi kanan. Mata sejauh ini relatif kalah bersinar dibandingkan Lingard maupun Rashford.

Mata kini sudah tampil 19 kali di liga, mencetak tiga gol dan tiga assist. Sementara Lingard punya tujuh gol dan empat assist dan Rashford menorehkan empat gol dan lima assist.

Mourinho pribadi belum menyebutkan secara pasti di mana dia akan memainkan Sanchez. Manajer asal Portugal itu cuma menegaskan keyakinannya bahwa pemain barunya tersebut bisa tampil oke di keempat posisi tersebut.

"Karier kami hampir dibentuk di negara-negara yang sama secara urutan, jadi saya tahu dia dengan sangat-sangat baik. Saya melihat dia bermain di kanan, kiri, sebagai penyerang, dan di belakang penyerang. Inilah posisi-posisi Alexis," ungkap Mourinho.

"Saya melihatnya bermain di sistem taktik yang berbeda-beda, dengan filosofi manajer yang berbeda-beda. Saya melihatnya sukses di setiap negara, dengan setiap manajer, dengan setiap sistem, di setiap posisi."

"Di Premier League, dia sudah menunjukkan kualitasnya. Kami mendapatkan salah satu penyerang terbaik di dunia. Saya rasa dia sangat penting untuk kami, karena kami ingin sebisa mungkin punya pemain-pemain terbaik," imbuhnya dikutip Standard. 

0 comments: