BERITA BOLA

Ingin Pogba Moncer, MU Harus Mainkan Formasi 4-3-3

February 08, 2018 rumahbola88 0 Comments

Ingin Pogba Moncer, MU Harus Mainkan Formasi 4-3-3

Rumahbola88 - Manchester United harus mengubah formasi utama menjadi 4-3-3 jika ingin memaksimalkan Paul Pogba. Kata siapa?

Pogba sebenarnya menjadi langganan starter sejak bergabung dengan MU musim lalu. Permainannya pun terbilan oke dengan aksi yang membuatnya sosok penting lini tengah.

Contoh saja musim ini Pogba masih bisa bikin enam gol dari 22 penampilan. Statistik yang terbilang oke karena Pogba sempat absen dua bulan karena cedera.

Tapi, kualitas Pogba mulai dipertanyakan ketika performanya naik-turun belakangan ini. Itu saat MU kalah dari Tottenham Hotspur di mana Jose Mourinho sampai berdebat dengannya dan membuat Pogba dicadangkan saat melawan Huddersfield Town.

Terkait performa Pogba saat ini, formasi 4-2-3-1 yang jadi andalan Mourinho disebut jadi alasannya. Bermain sebagai gelandang pivot bersama Nemanja Matic, Pogba tidak bisa bebas menyerang dan mengekpresikan kemampuannya seperti saat di Juventus, karena harus membantu pertahanan.

Maka dari itu Mourinho disarankan mengubah formasi menjadi 4-3-3 demi mengakomodir kemampuan Pogba. Satu gelandang tengah lainnya kemungkinan besar adalah Ander Herrera.

"Salah satu laga terbaik Pogba adalah ketika melawan Everton awal tahun ini. Dia bermain sebagai gelandang kiri, posisi yang sama ketika dia tampil dengan Juventus. Ditemani Matic di tengah dan Ander Herrera sebagai gelandang kanan," ujar mantan winger MU, Ryan Giggs, kepada Sky Sports.

"Saya pikir itu adalah posisi terbaik Pogba. Ia bisa membuat umpan tarik yang baik. Ketika tampil lebih ke tengah, Pogba lebih fokus menjaga kedalaman dan serangannya tidak efektif," sambungnya.

"Saya ingin melihat dia bermain di posisi 4-3-3 lebih sering bersama Matic dan Herrera. Dengan begitu, lini depan MU pun bisa lebih kreatif melalui asupan gelandang. Ketika Pogba diberi kebebasan tanpa harus memikirkan pertahanan, ia bisa memberikan masalah untuk lawan," tutupnya.

0 comments: