BERITA BOLA

Menurut Giggs Ini Posisi Tepat Bagi Pogba

February 08, 2018 rumahbola88 0 Comments

Menurut Giggs Ini Posisi Tepat Bagi Pogba


 Legenda Manchester United Ryan Giggs menyebut Paul Pogba akan bisa menampilkan permainan terbaiknya saat ia ditempatkan di sisi kiri lapangan tengah.

Pogba adalah seorang gelandang yang fleksibel. Ia bisa bermain di tiga posisi yakni gelandang serang, gelandang tengah dan gelandang bertahan.

Mourinho sendiri sering menjadikannya gelandang tengah. Sudah 18 kali ia dimainkan di posisi itu. Ia juga sempat tiga kali menjadikannya gelandang bertahan dan sekali sebagai gelandang serang.

Giggs lantas menyebut pemain asal Prancis ini memang bagusnya dimainkan di gelandang tengah. Akan tetapi, ia harus ditempatkan di sisi kiri, sama seperti saat masih di Juventus dulu.

Sebab di posisi itulah ia bisa menampilkan kemampuan terbaiknya. Giggs pun mencontohkan saat Pogba tampil bagus di posisi itu lawan Everton. Saat itu ia mencetak dua assist dan membantu timnya menang 2-0.

"Saya berpikir posisi di mana ia bermain di sebelah kiri lapangan tengah adalah di mana ia berada pada posisi terbaiknya. Ia adalah pengumpan silang yang brilian dan saya rasa ia tidak efektif saat harus melakukan pekerjaan defensif di area sentral," terangnya.

"Saya ingin melihat dirinya dalam posisi 4-3-3 dengan Matic duduk (di tengah), Herrera ke kanan dan Pogba ke kiri, dengan pilihan tiga pemain di depan menghasilkan lebih banyak kreativitas di belakang mereka," tandasnya.

0 comments: