BERITA BOLA

Newcastle Berhasil Membungkam Manchester United

February 12, 2018 rumahbola88 0 Comments

Newcastle Berhasil Membungkam Manchester United

Newcastle United tampil sangat baik dan dapat menundukkan Manchester United, 1-0, di St James' Park dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris.

Pertandingan sempat berjalan seru sepanjang babak pertama. Namun, Newcastle menunjukkan keunggulannya di 45 menit kedua melalui aksi Matt Ritchie yang keluar sebagai pahlawan kemenangan timnya lewat gol semata wayangnya.

Dengan demikian, The Magpies berhail keluar dari zona merah dengan sekarang menempati posisi ke-13, mengoleksi 25 angka dalam 26 laga.

Sementara The Red Devils, mereka memang tidak terganggu di peringkat kedua klasemen, akan tetapi jarak mereka dengan Tottenham Hotspur di peringkat ketiga menjadi empat angka.

Tampil di hadapan pendukung lawan, United tetap mampu tampil pecaya diri. Hanya saja, anak-anak Jose Mourinho kurang dinaungi keberuntungan di pertandingan kali ini.

Dari segi penguasaan bola, United sukses mengendalikannya mencapai 65 persen. Total tembakan yang berhasil dikreasi tim tamu juga masih unggul dengan 13 berbanding sepuluh shot milik tuan rumah.

Setelah babak pertama berakhir dengan skor kacamata, di paruh kedua Newcastle tampil lebih menjanjikan. Menginjak menit ke-65, kebuntuan pertandingan pun terpecahkan.

Dari situasi set piece, Ritchie megoptimalkan umpan matang Dwight Gayle dan dari jarak dekat nama pertama menjebol gawang David De Gea. 1-0, Newcastle berada di atas angin.

Tertinggal, United bermain lebih menyerang dengan memainkan Juan Mata dan Scott McTominay, menarik Michael Carrick dan Nemanja Matic.

Sampai habis waktu 90 menit, MU pun harus tunduk dari Newcastle dengan skor 1-0.

0 comments: