BERITA BOLA

Sanchez Bikin Gol, MU Atasi Huddersfield 2-0

February 04, 2018 rumahbola88 0 Comments

Sanchez Bikin Gol, MU Atasi Huddersfield 2-0

Rumahbola88 - Manchester United memetik kemenangan 2-0 atas Huddersfield Town dalam lanjutan Premier League. Salah satu gol MU diciptakan oleh Alexis Sanchez.

Pertandingan di Old Trafford, Sabtu (3/2/2018) malam WIB, relatif berjalan satu arah. MU lebih banyak mendominasi permainan sementara Huddersfield hanya sesekali menyerang.

Setelah tak tak mampu bikin gol di babak pertama, MU akhirnya membuka keunggulan di menit ke-55. Romelu Lukaku mencetak gol usai menuntaskan umpan Juan Mata.

Keunggulan MU bertambah di menit ke-68. Sanchez mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah dari tendangan penaltinya yang sempat ditepis Jonas Lossl. Itu menjadi gol perdana Sanchez dalam seragam MU.

Dengan kemenangan ini, MU kini mengoleksi 56 poin dari 26 pertandingan. Dengan hasil imbang yang diraih Manchester City, 'Setan Merah' kini terpaut 13 poin dari rival sekotanya itu. 

Sementara itu, kekalahan ini membuat Huddersfield turun ke zona degradasi. Mereka kini menempati peringkat ke-19 dengan 24 poin.

Jalannya Pertandingan

MU langsung menguasai permainan di menit-menit awal. Peluang pertama didapat tuan rumah di menit kedelapan. Usai Alexis Sanchez merebut bola di tengah lapangan, Jesse Lingard langsung melakukan penetrasi hingga ke jantung pertahanan Huddersfield. Namun tendangan Lingard masih bisa diantisipasi oleh Jonas Lossl.

Setelahnya, MU terus mendominasi. Namun baru di menit ke-27 MU mendapat peluang lagi. Alexis Sanchez mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang memaksa Lossl melakukan penyelamatan.

MU sempat mengklaim penalti setelah Sanchez terjatuh di kotak penalti. Tapi wasit menganggap tak ada pelanggaran.

Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, MU langsung mengambil inisiatif menyerang. Sanchez nyaris membuka keunggulan MU, tapi tendangannya diblok Christopher Schindler.

Tekanan terus dilancarkan MU di awal babak kedua. Tim tuan rumah mengurung pertahanan Huddersfield. Setelah beberapa tembakan Sanchez diblok, Lingard kemudian melepaskan sepakan voli, tapi masih melambung.

MU akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-55. Nemanja Matic mengoper bola kepada Juan Mata yang bergerak di sisi kiri. Mata kemudian melepaskan umpan ke depan gawang yang langsung diteruskan oleh Romelu Lukaku menjadi gol.

Mata dari sisi kiri kembali mengirimkan umpan kepada Lukaku yang ada di kotak penalti. Sundulan Lukaku menyambut umpan tersebut masih melambung di atas mistar gawang.

MU mendapat hadiah penalti di menit ke-68. Wasit menunjuk titik putih setelah Sanchez dijatuhkan oleh Hefele.

Tendangan Sanchez pada awalnya bisa ditepis oleh Lossl. Namun Sanchez dengan cepat menyambar bola muntah dan melesakkannya ke dalam gawang. Itu merupakan gol perdana Sanchez dalam seragam MU.

Kendati masih menguasai permainan, MU tak banyak menciptakan peluang lagi. Sementara Huddersfield sama sekali tak mencatatkan tembakan ke arah gawang.

Memasuki menit-menit akhir, MU menurunkan tempo permainan. Skor 2-0 untuk MU bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Valencia, Smalling, Rojo, Shaw, McTominay, Matic, Mata (Rashford 71'), Lingard (Pogba 65'), Sanchez, Lukaku (Martial 77')

Huddersfield: Lossl, Jorgensen, Schindler (Hefele 59'), Kongolo, Smith, Billing (Mooy 33'), Hogg, Hadergjonaj, van La Parra (Ince 69'), Depoitre, Quaner

0 comments: