BERITA BOLA

Van Dijk Sebut Kane Diving, Spurs Tak Harusnya Diberi Penalti Kedua

February 05, 2018 rumahbola88 0 Comments

Van Dijk Sebut Kane Diving, Spurs Tak Harusnya Diberi Penalti Kedua

Rumahbola88 - Tottenham Hotspur mendapat dua hadiah penalti saat imbang 2-2 di markas Liverpool. Bek The Reds, Virgil van Dijk, menilai penalti-penalti itu tak seharusnya diberikan.

Spurs mendapat hadiah penalti di menit ke-87 setelah wasit Jonathan Moss menilai Harry Kane dilanggar oleh Loris Karius. Sebelum pelanggaran itu, Kane juga tampak dalam posisi offside.

Namun, penalti yang eksekusi Kane berhasil ditepis Karius. Skor laga pun tetap bertahan imbang 1-1 berkat gol Mohamed Salah di menit ketiga dan Victor Wanyama di menit ke-80.

Di masa injury time Liverpool sempat kembali unggul 2-1 lewat gol kedua Salah. Tapi keunggulan itu tak pertahan lama setelah wasit kembali menunjuk titik putih tiga menit berselang.

Keputusan tersebut mendapat protes dari para pemain Liverpool, yang menganggap jika Erik Lamela melakukan diving saat berduel dengan Van Dijk dalam perebutan bola.

Di akhir laga Van Dijk menanggapi kedua penalti yang didapat Spurs. Dia menilai bahwa Kane dan Lamela melakukan diving

"Saya pikir itu adalah diving. Anda melihatnya (Kane) diving dengan jelas dan tidak ada yang membicarakannya, tapi saya pikir itu adalah diving," kata Van Dijk seperti dikutip dari Sky Sports.

"Banyak perdebatan tentang apakah itu offside, ya atau tidak, tapi saya pikir itu offside juga. Anda bisa melihat dia diving, wasit membuat keputusan bersama dengan hakim garis. Bagi kami, hal bagus bisa menggagalkan penalti," sambungnya.

Van Dijk juga menceritakan situasi yang dia alami saat dianggap melanggar Lamela. Menurut bek asal Belanda tersebut, hal tersebut bukanlah penalti.

"Saya melihat dia (Lamela) datang dan saya mencoba menahan kaki saya, dia hanya mendekatkan badannya ke depan bola dan dia terjatuh," Van Dijk menambahkan.

"Wasit mengatakan pertandingan dilanjutkan dan saya sangat kecewa karena hakim garis mengatakan sebaliknya. Saya tidak berpikir itu adalah penalti, sama dengan yang pertama, itu juga jelas bukan penalti," Van Dijk menegaskan.

0 comments: