BERITA BOLA

Mourinho Sebut Motivasi MU Finis Kedua, Bukan Menunda Pesta City

April 07, 2018 rumahbola88 0 Comments

Mourinho Sebut Motivasi MU Finis Kedua, Bukan Menunda Pesta City

Rumahbola88 - Manchester - Manchester City bisa memastikan gelar juara dengan memenangi Derby Manchester. Jose Mourinho menegaskan, motivasi Manchester United adalah untuk finis kedua.

Dengan keunggulan 16 poin dari MU, City akan mengunci titel Premier League 2017/18 apabila berhasil memenangi Derby Manchester di Etihad, Sabtu (7/4) malam WIB. Akan tetapi, MU juga butuh kemenangan.

Setan Merah hanya berjarak dua poin dari Liverpool dan empat poin dari Tottenham Hotspur di urutan keempat. Kegagalan membawa pulang poin jelas bukan opsi di pekan-pekan krusial seperti sekarang. 

Apalagi, MU belum lagi mengalahkan City sejak menang 1-0 di Piala Liga pada 2016. Dua pertemuan terakhir kedua klub berakhir dengan satu hasil seri dan satu kekalahan bagi Paul Pogba dkk, termasuk saat ditumbangkan 1-2 di Old Trafford pada Desember lalu.

"Motivasi saya adalah finis kedua," jawab Mourinho saat ditanya apakah dia berhasrat membuat City menunggu untuk mengunci gelar juara Premier League.

"Saya masih punya motivasi untuk finis empat besar. Secara matematika belum selesai. Jaraknya memang bagus tapi belum berakhir secara matematika, jadi itulah target utamanya," sebut dia di ESPNFC.

"Di istilah praktis dan untuk musim depan finis kedua, ketiga, atau keempat pada dasarnya sama. Anda tidak juara tapi lolos ke babak grup Liga Champions. Tapi saya lebih memilih finis ketiga dan keempat dan kedua dan pertama, dan kami sudah berada di posisi kedua selama berbulan-bulan. Jadi target kami berjuang mencapainya dan untuk itu kami butuh tiga poin."

"Target saya besok adalah mencoba untuk memiliki tiga angka untuk finis kedua," lugas Mourinho. 

0 comments: