BERITA BOLA

Pochettino Sebut Lawan Stoke Lebih Berat daripada Chelsea

April 07, 2018 rumahbola88 0 Comments

Pochettino Sebut Lawan Stoke Lebih Berat daripada Chelsea

Rumahbola88 - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino percaya laga di kandang Stoke City akan lebih berat daripada saat menghadapi Chelsea. Apa alasan Pochettino?

Tottenham akan meneruskan persaingan untuk finis setinggi mungkin dengan lawatan ke Stadion Bet365, Sabtu (7/4/2018) malam WIB. Saat ini tim London Utara itu menempati peringkat keempat dengan 64 poin, hanya tertinggal dua poin dari Liverpool yang kelebihan satu laga dan empat poin dari Manchester United di urutan kedua.

Menghadapi the Potters, Tottenham mendapatkan suntikan moral menyusul kemenangan telak 3-1 di Stamford Bridge pada akhir pekan lalu, yang menandai kemenangan pertama di markas Chelsea dalam 28 tahun. Hasil tersebut turut membuktikan bahwa Spurs tak tergantung pada sang bomber, Harry Kane, untuk menang. 

Secara teori, Stoke memang di bawah Chelsea. Namun, Pochettino khawatir bahwa hasil melawan Chelsea akan membuat fokus para pemainnya sedikit menurun. 

"Memang tiga angka yang sangat penting (melawan Chelsea), tapi pada akhirnya, kalau Anda tidak terus mendesak maka akan sulit," ungkap Pochettino di Sky Sports.

"Kadang-kadang setelah sebuah kemenangan Anda terkadang bisa berhenti berpikir bahwa 'kalau kami mengalahkan Chelsea, kenapa tidak melawan Stoke?' Kadang-kadang Anda percaya Anda bisa kehilangan sedikit fokus."

"Tapi bagi saya, kebalikannya. Fokus Anda harus 200 persen. Bagi saya, (Stoke) akan menjadi pertandingan yang lebih sulit daripada yang di Stamford Bridge," kata dia.

Saat ini Stoke berada di jurang degradasi. Keinginan kuat Stoke untuk tetap bertahan di Premier League bisa saja akan membuat Tottenham kesulitan meraih kemenangan. Tapi bagaimanapun, Tottenham tidak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir dengan Stoke, dengan empat kemenangan dan sekali seri. Sedangkan dua kunjungan terakhir Spurs ke markas Stoke berakhir dengan kemenangan masing-masing 4-0. 

0 comments: