BERITA BOLA

Real Madrid Siap Untuk Menebus Klausul Jika Lepas Bek Atletico

May 31, 2018 rumahbola88 0 Comments

Real Madrid Siap Untuk Menebus Klausul Jika Lepas Bek Atletico

Real Madrid Siap Untuk Menebus Klausul Jika Lepas Bek Atletico

Real Madrid berniat menebus klausul pelepasan bek Atletico Madrid, Jose Gimenez, pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Marca, Rabu (30/5/2018), Los Blancos –julukan Madrid– berani membayar 60 juta euro (Rp970 miliar) sesuai dengan klausul lepas bek berpaspor Uruguay tersebut.

Mendatangkan pemain anyar berkualitas di posisi belakang merupakan sebuah keharusan bagi Madrid. Hal itu karena di musim 2017-2018, pertahanan Madrid terlalu mudah untuk dibobol lawan. Ambil contoh di Liga Spanyol 2017-2018.

Dari 38 penampilan, gawang Madrid kemasukan 44 kali. Jumlah itu merupakan yang terbanyak ketimbang penghuni empat besar Liga Spanyol 2017-2018 lainnya. Selain itu, pertahanan Madrid juga terlalu bergantung kepada sang kapten, Sergio Ramos.

Ketika bek berusia 32 tahun itu absen, pertahanan Madrid langsung kocar-kacir. Salah satu contoh tersaji saat Madrid menjamu Juventus di leg II perempatfinal Liga Champions 2017-2018.

Akibat Ramos yang absen karena terkena hukuman akumulasi kartu, pertahanan Madrid yang diisi Raphael Varane dan Jesus Vallejo terlihat rapuh. Alhasil, Madrid pun takluk 1-3 di laga tersebut. Karena itu, kehadiran Gimenez akan memudahkan Zidane untuk membentuk pertahanan kukuh.

Bersama Atletico musim ini, Gimenez tampil prima. Ia mencatatkan rata-rata tujuh aksi bertahan di setiap pertandingan. Bahkan catatan itu lebih baik ketimbang Ramos yang hanya membuat rata-rata enam aksi bertahan per laga.

Selain itu, mantan bek Danubio itu juga dapat diandalkan untuk membantu serangan. Terbukti dari 38 penampilan, Gimenez mengemas dua gol dan dua assist.

0 comments: