BERITA BOLA

Setinggi-tinggi Sanjungan untuk Andrea Pirlo

November 08, 2017 rumahbola88 0 Comments

Setinggi-tinggi Sanjungan untuk Andrea Pirlo

Rumahbola88 - Menurut Gianluigi Buffon, skill sepakbola Andrea Pirlo adalah pemberian langsung tuhan. Pirlo itu spesial, unik, fantastis, spesialis. Dia adalah maestro.

Tuntas sudah perjalanan 22 tahun Pirlo sebagai pesepakbola usai tampil sebagai pemain pengganti, saat New York City FC mengalahkan Columbus Crew 2-0, Minggu (5/11/2017).

Pemain yang memulai karier profesionalnya di Brescia itu sudah meraih segudang trofi di level klub, yakni Scudetto, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Copapa Italia. Untuk di level internasional, dia sudah memenangi Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia.

Pirlo bukan cuma sekadar memenangi trofi bersama tim, tapi dia selalu menjadi nyawa dalam permainan. Bahkan, dia kerap disebut-sebut sebagai maestro, seorang pemimpin di dalam suatu tim, meski tak pernah menyandang ban kapten utama di dalam tim.

Penegasan Pirlo sebagai sang maestro pun sulit untuk dibantahkan. Itu karena sudah banyak deretan pelaku sepakbola yang menyanjung-nyanjung kehebatannya.

Berikut sanjungan-sanjungan yang dilontarkan tokoh-tokoh sepakbola dunia untuk Pirlo:

Gianluigi Buffon
"Saat saya melihatnya bermain, saya berpikir: Tuhan memang ada, karena skill sepakbolanya luar biasa."

David Beckham
"Pirlo benar-benar membuat saya terkesan. Dia penuh talenta dan pemain yang spesial."

Park Ji-Sung
"Dia bukan pemain yang kuat secara fisik, namun kemampuannya dalam mengumpan, melakukan tendangan bebas, melepas tembakan jarak jauh, menciptakan serangan, dia adalah pemain terbaik dunia kala itu. Saya percaya dia adalah pemain hebat yang bisa mendikte permainan. Dia adalah ancaman terbesar untuk tim manapun yang bermain melawan timnya."

Mario Balotelli
"Unik, tak ada bandingannya, fenomenal. Saya mendapatkan kehormatan bisa bermain denganmu, terima kasih atas segalanya Andrea. Bagi saya, kamu bisa saja bermain 10 tahun lagi."

Gary Lineker
"Pirlo mengumumkan pensiun dari dunia sepakbola. Salah satu gelandang terbaik pada generasinya. Pesepakbola yang indah."

Cesare Prandelli
"Andrea itu unik. Dia hanya bisa dibandingkan dengan Xavi."

Fabio Capello
"Saya merasa senang jika melihat Pirlo bermain. Dia sepertinya tidak dibatasi usia. Milan benar-benar memberikan hadiah yang fantastis pada Juventus."

Gennaro Gattuso
"Saat saya melihat Pirlo bermain, saat saya melihatnya memainkan bola, saya bertanya-tanya apakah saya bisa dipertimbangkan sebagai pemain bola."

Andrea Barzagli
"Setiap permainan yang dimainkan oleh Andrea adalah pelajaran di sepakbola baik itu untuk rekan tim maupun lawan. Terima kasih maestro."

Paulo Dybala
"Memakai nomor Anda (21) adalah sebuah kehormatan bagi saya. Tiba saatnya, sepakbola kehilangan seorang master, seorang juara, panutan. Semua yang terbaik untuk hidup Anda di luar lapangan."

Paul Pogba
"Bermain dengan Pirlo fantastis; setiap hari Anda bisa belajar sesuatu darinya. Dia sudah menjadi pemain top selama bertahun-tahun. Saat Anda melihatnya, Anda akan ingin menjadi seperti dia."

Johan Cruyff
"Dia pemain yang fantastis. Dia punya visi yang hebat terhadap permainan, dia bisa menempatkan bola ke manapun dia mau. Bermain dengan menggunakan kecerdasan sangat penting dalam olahraga ini. Jika Anda tidak menggunakan otak Anda, kaki-kaki saja tidak akan cukup."

Juninho Pernambucano
"Pirlo adalah acuan bagi semua eksekutor tendangan bebas. Dia adalah profesor, spesialis pengambil tendangan bebas kelas atas. Saya tidak kaget Lionel Messi mempelajari tendangan bebasnya."

Alvaro Morata
"Melihat Pirlo di TV berbeda dengan bermain bersamanya. Berada bersamanya di atas lapangan adalah luar biasa; dia sangat tangguh. Saya selalu mengamatinya dan mencoba mencuri rahasianya. Jika dia berlatih tendangan bebas dan saya sudah menuntaskan sesi latihan, saya akan kembali memakai sepatu saya dan melihatnya berlatih."

Xavi Hernandez
"Saya selalu menganggap Andrea akan menjadi pesepakbola terbaik Italia. Saya sudah berhadapan dengannya berulang kali, dari tim muda sampai Piala Dunia: saya bisa pastikan kalau dia adalah seorang juara yang tak terbantahkan. Delapan belas tahun lalu dia sudah jadi bintang di timnya, dia selalu menjadi pemain kunci."

Giovanni Trapattoni
"Dalam hal pergerakan, kreativitas dan kecerdasan untuk membuatnya tetap sederhana, Pirlo adalah pemain yang paling mirip dengan (Michel) Platini."

Marcello Lippi
"Pirlo adalah seorang pemimpin yang senyap: dia berbicara dengan kaki-kakinya. Dia seorang juara dan dia bisa beradaptasi pada beragam situasi taktik. Dia punya kelas, intelegensia dan kepribadian. Dia tahu bagaiman menjadi penting untuk tim manapun."

Andres Iniesta
"Pirlo adalah tolok ukur global untuk pemain di level tertinggi. Tendangan bebasnya sangat kesohor; selalu menjadi kehormatan bisa bermain menghadapinya."

Carlo Ancelotti
"Andrea luar biasa; tidak ada kata sifat untuk menggambarkan dia."

Filippo Inzaghi
"Semua orang tahu apa yang sudah diberikan Pirlo kepada klub ini dan rasanya kami semua akan merasa kehilangan dia. Tetapi inilah kehidupan dan kami harus bisa menerima semua ini. Saya hanya berharap semoga ini yang terbaik buatnya dan saya menghormati Pirlo, baik sebagai seorang pemain maupun teman."

0 comments: