BERITA BOLA

Kante Membuat Chelsea ke Level Yang Semestinya

November 08, 2017 rumahbola88 0 Comments

Kante Membuat Chelsea ke Level Yang Semestinya

Rumahbola88 - N'Golo Kante sudah kembali bermain untuk Chelsea. Dia dinilai membawa The Blues ke level permainan yang semestinya.

Kante mengalami cedera hamstring saat membela timnas Prancis melawan Bulgaria di Kualifikasi Piala Dunia 2018, 8 Oktober 2017. Ia pun mesti absen dalam tujuh pertandingan Chelsea.

Ketiadaan Kante membuat Chelsea kepayahan. Di dua pertandingan perdana usai bermain tanpa sang gelandang, The Blues ditekuk Crystal Palace 1-2 dan ditahan AS Roma 3-3.

Meski bisa menang di beberapa laga selanjutnya melawan tim sekelas Watford, Bournemouth, dan Everton, Chelsea kembali kalah saat menghadapi Roma di Liga Champions. Tak tanggung-tanggung, Si Biru dihajar 0-3.

Di tengah masa-masa sulit Chelsea itu, Kante akhirnya kembali. Ia diturunkan saat Chelsea menjamu Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017).

Chelsea pun tampil apik sepanjang laga, yang menurut BBC melepaskan 18 percobaan dengan 8 yang on target jauh lebih banyak dari usaha MU. Tuan rumah pun menang 1-0 lewat gol tunggal Alvaro Morata pada menit ke-55.

Mengenai penampilan bagus The Blues itu, eks pemain Chelsea dan timnas Prancis, Marcel Desailly, bilang bahwa Kante menjadi alasannya.

"Itu bukan kebetulan. Saya tidak menyaksikan pertandingannya, tapi teman saya bilang kalau dia bermain luar biasa. (Chelsea) butuh pemain yang bisa mengisi posisi di depan para bek untuk membantu menahan lawan dan memberi energi tambahan untuk membuat perbedaan dan memulai aksinya," Desailly mengatakan kepada Omnisport, seperti yang dilansir FourFourTwo.

"Saya senang dia kembali. Secara psikologis, itu juga memberi dorongan bagi semua pemain secara kolektif, sebab sejak dia meninggalkan tim, penampilan Chelsea naik dan turun. Sekarang dia kembali dan dia merangsang seluruh tim."

"Mereka tidak punya pemain individu yang menonjol, tapi setidaknya jika secara kolektif mereka bisa kembali ke level semula seperti tahun lalu, kemudian mungkin Chelsea bisa kembali ke level tertentu," Desailly menambahkan di sela-sela acara Golden Foot di Monaco.

0 comments: