BERITA BOLA

Chelsea Tak Boleh Kecil Hati Ketemu Barcelona

December 12, 2017 rumahbola88 0 Comments

Chelsea Tak Boleh Kecil Hati Ketemu Barcelona

Rumahbola88 - Chelsea akan menghadapi Barcelona di 16 besar Liga Champions. Antonio Conte menuntut para pemainnya untuk menyambut undian itu dengan positif.

Undian babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Nyon, Senin (11/12/2017) malam WIB mempertemukan Chelsea dengan Barcelona. Chelsea lolos sebagai runner-up Grup C, sementara Barcelona adalah juara Grup D.

Dipertemukan dengan Barcelona dalam undian boleh jadi adalah sesuatu yang cukup dihindari oleh klub-klub peserta Liga Champions. Sebab Blaugrana sejauh ini masih selalu jadi salah satu unggulan juara di kompetisi ini.

Untuk Chelsea, secara sejarah Barcelona jelas jauh lebih mentereng di Liga Champions. Tim asal Catalunya itu sudah lima kali juara, dengan titel pertama dimenangi pada 1991/1992 dan yang terakhir pada 2014/2015 lalu. Sementara bagi Chelsea, trofi di musim 2011/2012 adalah satu-satunya raihan mereka sampai saat ini..

Conte berharap timnya tak terpengaruh dengan pembicaraan-pembicaraan tersebut. Dia menegaskan di fase gugur, setiap tim mesti siap menghadapi siapapun termasuk para unggulan.

"Reaksi kami haruslah positif. Seperti yang kita ketahui dengan sangat baik, ketika Anda berada di tahap ini maka Anda harus siap untuk menghadapi setiap tim," ungkap Conte dikutip Soccerway.

"Dalam hal ini kami harus siap menghadapi Barcelona. Ketika Anda menghadapi Barcelona, Anda harus memberikan upaya 120 persen di kandang dan tandang kalau Anda mau berharap melaju ke babak berikutnya," imbuh pria Italia ini.

Meski kalah mentereng secara capaian, Chelsea sebenarnya lebih unggul dalam urusan head-to-head atas Barcelona di Liga Champions. Mereka tak terkalahkan di lima pertandingan terakhir, meraih satu kemenangan. 

0 comments: