BERITA BOLA

Mantan Pemain Liverpool Dukung Firmino Dapat Hukuman

January 08, 2018 rumahbola88 0 Comments

Mantan Pemain Liverpool Dukung Firmino Dapat Hukuman

Mantan boomber Liverpool Stan Collymore mengatakan Roberto Firmino pantas dilarang main sebanyak 10 pertandingan jika memang terbukti bersalah melakukan tindakan rasisnya di laga lawan Everton.

Firmino terlibat perseteruan dengan Mason Holgate saat Liverpool berduel dalam Derby Merseyside menjamu Everton di Anfield akhir pekan kemarin. Perseteruan itu bermula saat pemain asal Brasil tersebut berusaha melindungi bola dari kejaran Holgate.

Saat bola sudah meninggalkan lapangan, Holgate malah bertindak kasar pada Firmino. Bek 21 tahun itu dengan sengaja mendorong eks pemain Hoffenheim itu hingga menabrak pagar pembatas.

Firmino pun marah dan mengejar Holgate sembari mengucapkan sumpah serapah. Saat itu ia langsung dihadang oleh wasit yang bertugas, Robert Madley. Setelah itu Holgate mengaku Firmino melontarkan kata-kata rasialis kepada dirinya.

Pihak FA sendiri menyatakan akan menyelidiki masalah tersebut. Di sisi lain Liverpool juga mengaku siap bekerja sama secara penuh untuk membantu pihak federasi mengusut kasus itu. Collymore pun mengatakan bahwa pihak federasi wajib untuk memberikan hukuman keras pada penyerang serba bisa itu jika ia memang terbukti bersalah.

0 comments: