BERITA BOLA

De Bruyne yang Super Sibuk Musim Ini

February 02, 2018 rumahbola88 0 Comments

De Bruyne yang Super Sibuk Musim Ini

Rumahbola88 - Kevin De Bruyne mengaku kelelahan dengan padatnya jadwal Manchester City musim ini. Tapi, De Bruyne tak mau mengeluh karena itu sudah jadi risikonya.

De Bruyne jadi salah satu pemain City yang kerap dimainkan oleh Pep Guardiola musim ini. Menurut catatan Transfermarkt, De Bruyne sudah 35 kali bermain di seluruh kompetisi dengan torehan 11 gol dan 15 assist.

Hal itu menunjukkan betapa pentingnya De Bruyne untuk permainan City saat ini. Jika melihat catatan waktunya 2.885 menit, De Bruyne rata-rata bermain 82 menit per laga atau hampir selalu bermain penuh. Dia adalah pemain City paling sering tampil musim ini, mengalahkan Ederson yang berposisi kiper.

Dengan City mengikuti empat kompetisi, tentu jadwal akan makin padat dan ini bakal sangat menguras kondisi fisik De Bruyne. Apalagi sejak 23 Desember lalu, De Bruyne selalu dimainkan oleh Guardiola sebagai starter.

Terkait itu, De Bruyne mengakui dirinya kelelahan dan bahkan sempat mengalami cedera usai mendapat tekel brutal dari lawan-lawan City. Tapi, De Bruyne tak mempermasalahkan itu karena itu sudah jadi risikonya sebagai pesepakbola.

Sebab pemain-pemain lain pun tak ada yang kondisinya 100 persen selama semusim dan pasti akan ada penurunan. Mungkin jeda sepekan usai laga kontra Burnley akhir pekan ini bisa jadi solusi menyegarkan pikiran serta fisik.

"Saya sedikit kelelahan tapi ini bagian dari musim yang dijalani dan tidak ada pemain yang bilang bahwa mereka selalu 100 persen," ujar De Bruyne seperti dilansir Soccernet.

"Saya rasa Anda mungkin merasa 100 persen fit selama 5-10 laga dari total 60 atau 70 laga semusim," sambungnya.

"Saya rasa kami harus bisa mengatasi itu, banyak pemain yang cedera, jadi kami hanya perlu melakukan itu saja. Jika manajer ingin mengistirahatkan saya, maka dia akan melakukannya. Tapi, kami akan melakoni laga awal hari Sabtu nanti dan seminggu istirahat," tutup pemain asal Belgia itu.

0 comments: