BERITA BOLA

Kebijakan Rotasi Skuat Liverpool Oleh Klopp Disanjung Neville

February 13, 2018 rumahbola88 0 Comments

Kebijakan Rotasi Skuat Liverpool Oleh Klopp Disanjung Neville


Gary Neville memuji Jurgen Klopp yang gemar melakukan rotasi pemain di skuat Liverpool musim ini.

Di musim 2016-17, Klopp mendapatkan pengalaman yang begitu berharga. Dengan gaya main pressing tinggi yang ia terapkan, Liverpool tampil menawan.

Akan tetapi begitu masuk paruh musim, stamina para penggawa Liverpool kedodoran. The Reds pun kesulitan untuk bisa finis di posisi empat besar.

Belajar dari pengalaman itu, musim ini dengan skuat yang lebih komplit, Klopp akhirnya gemar melakukan rotasi. Hal tersebut paling sering ia lakukan di area lini tengah.

Kebijakan itu kadang memang masih menuai kritik karena dinilai membuat performa Liverpool jadi tak stabil. Walau demikian, Neville malah memuji kebijakan Klopp itu.

Ia pun mencontohkan apa yang akan terjadi jika saja Klopp tak melakukan rotasi pemain. Ia merujuk pada pertandingan babak kedua antara Liverpool lawan Tottenham pada pekan lalu. Saat itu The Reds tampil apik di babak pertama tapi merosot di babak kedua.

"Ini pujian kepada Jurgen Klopp mengapa ia telah melakukan rotasi dan mengapa ia telah mengubah-ubah timnya. Ia harus melakukan itu untuk dua bulan ke depan sekarang," tandasnya.

0 comments: