BERITA BOLA

Tak Maksimalkan Kans, City pun Dihukum Burnley dengan Gaya Inggrisnya

February 04, 2018 rumahbola88 0 Comments

Tak Maksimalkan Kans, City pun Dihukum Burnley dengan Gaya Inggrisnya

Rumhabola88 - Manchester City gagal meraup kemenangan saat bertandang ke Burnley. Tampil dominan, The Citizens gagal memaksimalkan kans dan dihukum tuan rumah dengan gaya sepakbola khas Inggrisnya.

Bertandang ke Turf Moor Stadium, Sabtu (3/2/2018) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-26, City sempat memimpin duluan atas Burnley. Gol Danilo memberikan keunggulan 1-0 untuk City hingga jeda.

Di babak kedua, City banyak menciptakan peluang untuk menambah keunggulan. Alih-alih mendapatkan gol, gawang mereka yang justru dibobol Burnley.

Matthew Lowton mengirim umpan panjang ciamik ke dalam kotak penalti City pada menit ke-82. Jóhann Berg Gudmundsson lantas menyambarnya, mengirim bola masuk ke gawang Ederson Moraes. Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Guardiola cukup frustrasi timnya membuang-buang peluang. Ia juga memuji Burnley yang bisa memanfaatkan celah di pertahanan City dengan umpan-umpan panjang khas Inggris.

"Tentu saja kami frustrasi untuk hasilnya, tapi penampilan tim ini sudah luar biasa melawan Burnley yang merupakan tim paling Inggris dalam hal bola-bola panjang dan cara mereka bermain," kata Guardiola kepada Sky Sports yang dilansir Sportsmole.

"Tapi sepak bola adalah tentang gol. Kami perlu mencetak gol kedua, ketiga dan keempat saat punya kesempatan. Saat Anda tiba di 15 menit terakhir di Burnley dengan keunggulan 1-0, inilah yang bisa terjadi. Saya turut sedih atas nama para pemain karena kami bermain sangat baik."

"Apa yang mereka lakukan musim ini, Burnley, sungguh luar biasa. Kami mengendalikan permainan, tapi saat kami tiba di menit-menit akhir dengan keunggulan 1-0, ada bahaya yang datang," Guardiola menambahkan.

Meski ditahan imbang, City masih menguasai klasemen Liga Inggris dengan raihan 69 poin. Sedangkan Burnley naik ke posisi tujuh sementara dengan 36 poin, namun masih berpeluang dilewati Leicester City. 

0 comments: