BERITA BOLA

4 Alasan Cristiano Ronaldo Harus Bertahan di Real Madrid

May 31, 2018 rumahbola88 0 Comments

4 Alasan Cristiano Ronaldo Harus Bertahan di Real Madrid

4 Alasan Cristiano Ronaldo Harus Bertahan di Real Madrid

Belakangan ini merebak kabar bahwa megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memiliki kemungkinan untuk hengkang dari klub berjuluk Los Blancos itu pada bursa transfer musim panas 2018. Pasalnya, Ronaldo mulai ragu akan masa depannya di Madrid dan mulai memikirkan kemungkinan pindah ke klub lain.

Hal tersebut kemudian membuat cukup banyak para penggemar Madrid merasa khawatir. Maklum saja, karena dapat dikatakan Ronaldo adalah pemain terbaik yang mereka miliki saat ini. Akan tetapi, terdapat sejumlah alasan mengapa Ronaldo harus tetap bertahan di Madrid, baik itu untuk kepentingan si CR7 atau Los Blancos.

4. Real Madrid adalah tim terbaik di dunia saat ini

Siapa yang akan menyangka kalau Real Madrid bakal menjadi juara Liga Champions tiga kali secara beruntun. Meski banyak yang menilai kesuksesan Madrid di 2017-2018 hanya sebuah keberuntungan, namun ada satu fakta yang tak bisa dihilangkan bahwa Los Blancos memang merupakan tim yang tangguh, yang masih sulit ditaklukkan oleh lawan-lawannya.

Walau pada awal kompetisi 2017-2018, langkah Madrid tak terlihat meyakinkan, namun terbukti mereka mampu bangkit dan meraih kesuksesan. Sebuah mental juara yang telah tertanam dalam diri pemain Madrid. Dapat dikatikan, tetap bertahan di Madrid adalah jaminan bagi Ronaldo untuk bisa terus memperoleh trofi di setiap musimnya.

3. CR7 adalah bintang utama Real Madrid

Meski saat ini Real Madrid dihuni oleh para pemain terbaik dunia, namun dari semua pemain tersebut tetap Cristiano Ronaldo yang paling bersinar. Musim 2017-2018 telah membuktikan, di mana Madrid yang pada paruh pertama kompetisi terpuruk di Liga SPanyol, kemudian langsung tancap gas pada paruh kedua saat Ronaldo mulai rajin mencetak gol.

Walau Ronaldo tidak tampil mengesankan di final Liga Champions, namun gol-gol yang ditorehkannya di kompetisi tersebut berperan besar dalam mengantarkan Madrid menuju final. Dapat dikatakan kalau Ronaldo merupakan pemain terbaik dan paling berpengaruh di Madrid saat ini. Kehilangan Ronaldo tentu pukulan yang besar bagi Los Blancos karena kehilangan kartu as-nya.

2. Real Madrid punya deretan gelandang berkualitas

Meski Cristiano Ronaldo merupakan top skor Real Madrid saat ini, namun tak bisa dimungkiri kalau gol-gol CR7 tercipta berkat suplai bola yang bagus dari lini tengah Los Blancos. Terlebih lagi, saat ini Ronaldo sudah mulai meninggalkan posisinya sebagai winger dan diplot sebagai striker utama, di mana ia hanya tinggal menuntaskan umpan-umpan yang diberikan kepadanya.

Pindah ke klub lain tentu bukan pilihan bijak jika Ronaldo masih ingin mendapat suplai bola matang dari para gelandang. Baris tengah yang diisi oleh Luka Modric, Toni Kross, Casemiro, dan Isco Alarcon, jelas sulit ditandingi oleh komposisi gelandang milik klub lain.

1. Tidak ada pembeli yang benar-benar sesuai

Kendati pada akhirnya Cristiano Ronaldo benar-benar akan dilepas Real Madrid, maka belum tentu akan ada klub yang cocok untuk merekrut sang megabintang. Sejauh ini, yang paling santer diberitakan memboyong Ronaldo adalah Manchester United. Namun, pertanyaannya, mau ditaruh di mana Ronaldo dalam skuad The Red Devils?

Seperti diketahui, Ronaldo memiliki fungsi yang bagus jika ditempatkan di sisi kiri. Namun, Man United telah memiliki Alexis Sanchez, Anthony Martial, dan Marcus Rashford untuk mengisi pos tersebut. Meski Ronaldo bisa juga ditempatkan sebagai striker, namun Man United juga sudah memiliki Romelu Lukaku. Jose Mourinho sendiri pun lebih senang memainkan Lukaku sebagai ujung tombak sendirian, ketimbang menggunakan pola dua striker seperti Madrid musim ini.

Klub lainnya yang santer meminati Ronaldo adalah Paris Saint-Germain (PSG). Namun, jika ingin mendapatkan jasa Ronaldo, mereka harus rela melepas bintang barunya, Neymar da Silva. Menukar Ronaldo dengan Neymar tentu bukan pilihan bijak. Neymar masih berusia 26 tahun dan berpotensi memenangkan Ballon d’Or dalam beberapa musim mendatang, sedangkan Ronaldo kini sudah 33 tahun.

0 comments: