BERITA BOLA

Potensi Juventus Untuk Pecahkan Rekor Transfer Klub Demi Icardi

June 01, 2018 rumahbola88 0 Comments

Potensi Juventus Untuk Pecahkan Rekor Transfer Klub Demi Icardi

Potensi Juventus Untuk Pecahkan Rekor Transfer Klub Demi Icardi

Juventus akan melakukan segala cara untuk mendatangkan Mauro Icardi dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Calciomercato, Kamis (31/5/2018), Bianconeri –julukan Juventus– memiliki dua cara untuk mendaratkan penyerang berusia 25 tahun itu.

Opsi pertama ialah menukar sang penyerang yakni Gonzalo Higuain plus memberikan 40 juta euro (Rp650 miliar) kepada Inter. Sejauh ini, opsi tersebut jadi yang paling menarik. Sebab selain menerima uang cash, Inter juga berhak mendapatkan El Pipita –julukan Higuain– yang tampil tajam sewaktu membela Napoli dan Juventus.

Sementara itu, opsi lain ialah hanya memberikan uang tunai kepada Inter. Opsi memberikan uang tunai disinyalir sangat disukai agen sekaligus istri Icardi, Wanda Nara. Sebab dengan memberikan uang tunai, Wanda akan kecipratan rezeki, setidaknya 20 persen dari transfer Icardi.

Sebelum menebus Icardi, Juventus dipercaya akan lebih dulu menjual Higuain. Hal itu dilakukan agar Juventus mendapatkan dana tambahan. Juventus membanderol Higuain di angka 65 juta euro (Rp1,05 triliun). Sejauh ini Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) jadi dua klub yang tertarik kepada penyerang berusia 30 tahun itu.

Sekarang yang jadi pertanyaan, berapa dana yang disiapkan Juventus untuk memboyong Icardi? Jika hanya menggunakan uang tunai, dipercaya Juventus harus memecahkan rekor transfer klub untuk mendaratkan top skor Liga Italia 2014-2015 dan 2017-2018 itu.

Saat ini, rekor transfer Juventus berada di angka 90 juta euro (Rp1,42 triiliun). Hal itu terjadi saat Juventus mendatangkan Higuain dari Napoli pada bursa transfer musim panas 2016. Sekadar diketahui, Juventus memang wajib menebus Icardi di atas 110 juta euro (Rp1,78 triliun).

Klausul lepas Icardi memang berada di angka 110 juta euro. Akan tetapi, itu hanya berlaku untuk klub asing. Bagi klub lokal seperti Juventus, mereka harus merogoh kocek di atas 110 juta euro. Karena itu, jika Juventus jadi menjual Higuain, jangan heran jika nantinya La Vecchia Signora memecahkan rekor transfer klub demi mendapatkan Icardi.

0 comments: