BERITA BOLA

Pencapaian Ashley Young yang Membuatnya Samai Cole dan Rooney

December 01, 2017 rumahbola88 0 Comments

Pencapaian Ashley Young yang Membuatnya Samai Cole dan Rooney

Rumahbola88 - Ada sebuah pencapaian di Manchester United yang dulu cuma bisa ditorehkan Andy Cole dan Wayne Rooney. Kini daftar itu bertambah dengan nama Ashley Young. Apa?

Young berperan besar dalam kemenangan 4-2 yang diraih MU di markas Watford pada tengah pekan. Ia mencetak dua gol; setelah memaksimalkan operan Jesse Lingard di menit ke-19 dan lewat tendangan bebas cantik di menit ke-25.

Menurut catatan ManUtd.com, sebelum ini cuma ada Cole dan Rooney sebagai pemain MU yang mampu mencetak dua gol dalam satu laga ketika menghadapi bekas klubnya sendiri di Premier League.

Cole melakukannya dalam dua kesempatan berbeda ketika berhadapan dengan Newcastle United, bekas klubnya tepat sebelum pindah ke MU. Yang pertama di musim 1998/1999 dan berikutnya di musim 1999/2000.

Setelah itu Rooney melakukan hal serupa dengan dua kali menjebol gawang Everton dalam sebuah laga musim 2011/2012. Everton adalah klub masa kecil Rooney, juga menjadi klubnya saat ini usai dilepas MU pada musim panas.

Untuk Young, Watford adalah klub tempatnya mengawali karier profesional. Pesepakbola yang kini berusia 32 tahun tersebut membela Watford periode 2003-2007.

"Kami meyakini cuma Cole, Rooney, dan Young tiga pemain United yang pernah mencetak dua gol dalam satu laga Premier League melawan bekas klubnya, walaupun pada dua kesempatan berbeda Eric Cantona pernah membuat sepasang gol lawan Sheffield Wednesday, klub tempatnya pernah melakukan trial sebelum bergabung ke Leeds United," sebut ManUtd.com.

0 comments: